Kamis, 24 Maret 2011

Jangan malas mencuci rambut

Mawar, Melati dan Indah, sebelum mereka bermain ditaman mereka mandi terlebih dahulu.
Meraka mandi dengan sabun, gosok gigi ..."emmm wanginya dan segarnya setelah aku mandi" kata si mawar "Rambut ku juga indah kan.., tadi aku habis keramas"sahut melati.
Indah masih mandi dan mama berkata "indah jangan lupa cuci rambutnya ya"
"ah..ga mau ah mama..." jawab si indah
"nanti rambut kamu gatel dan kotor kalau kamu tidak bersihkan"
"ga mau ah mama...."
"ya sudah terserah kamu saja deh" sahut mama
Akhirnya Mawar, Melati dan Indah berkumpul di taman yang penuh dengan bunga.
Ditaman mereka bermain bersama ketika mereka sedang asik bermain si Indah malah sibuk dengan garuk-garuk kepalanya.
"Indah kamu kenapa kok kaya ah..ah..uh..uh.. sih, garuk-garuk..kamu belum mandi ya" tanya si mawar
"aku sudah mandi kok" jawab si indah
"Lalu kenapa kamu ... kok tidak bisa diem..garuk-garuk terus.." Melati bertanya
"aku tadi tidak keramas, makanya pala ku jadi gatel nih" Sahut si Indah
"ooo....Makanya kamu kalo mandi yang bersih dong dan jangan lupa keramas biar tidak garuk-garuk" Melati dan Mawar serentak berkata.
Indah hanya menggong melihat kedua temannya kok kompak bener :))
"ia..nanti aku mandi lagi deh dan keramas biar badan aku segar dan bersih"
Karena waktunya sudah sore mawar, Melati dan Indah Pulang bersama....dan mulai saat itu indah pun rajin memcuci rambutnya agar bersih dan tidak mudah gatal...:))

Tidak ada komentar: