Jumat, 17 April 2015

potensi manusia

Suatu ketika saya berkomunikasi dengan sabahat, dimana dia penganut Akal sebagai landasan dalam berpikirkanya. Pada saat itu saya tidak setuju dengan argument yang diberikan kepada saya ( namun saya sih oke aja secara itu hak dia ) Pernyataannya membuat saya penasaran, lalu saya mencoba bertanya kepada beberapa orang yang hormati dan saya akui ke hebatannya. Dari apa yang dijelasakan saya menyetujui dan paham dengan argumentnya, namun entah kenapa saya masih belum terpuasakan dan masih ada yang kurang (maklum orang awam :D) Sampai suatu saat saya tidak sengaja mendengarkan , pengkajian salah seorang Budayawan di Media Internet, Beliau mengkaji tentang potensi manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan yang sempurna. Manusia dianugrahi Otak yang ditiupkan Ruh sehingga dapat berfungsi untuk berpikir yang disebut dengan Akal. Tidak samapai disini, Tuhan pun menberikan manusia Hati dan juga Syahwat. Tujuannya agar manusia dapat memanajemen dirinya, dapat menentukan mana yang akan menjadi pemimin dalam dirinya “Akal, Hati atau Syahwat” “Hati yang memiliki niat dan keinginan, Syahwat yang mendorong , Akal yang mengkontrol” #Karena manusia adalah pemimpin

Tidak ada komentar: