Minggu, 11 Mei 2008

Negara Indonesia

Negara ini adalah Negara yang kaya, bila ada yang bilang Negara ini Negara yang miskin saya rasa itu adalah sebuah kesalahan.... kita bisa lihat berapa banyak kekayaan alam yang kita punya, berapa banyak suku yang kita punya, berapa banyak kebudayaan yang kita punya, berapa banyak daerah yang kita punya, berapa banyak bahasa yang kita punya dan masih banyak lagi kekayaan yang negara yang kita punya, tapi......ada pertanyaan yang sangat besar dan harus kita jawab bersama dengan menyatukan visi dan misi untuk menata kembali negara ini.
BAGAIMANA KITA MEMANFAATKANNYA DAN MENUNJUKKAN BAHWA NEGARA INI KAYA?
Mungkin bukan saya saja yang punya pendapat ini, banyak generasi bangsa yang sependapat dengan saya, tapi bagaimana kita bisa menyatukan pemikiran kita, agar negara kita tidak dinilai sebagai negara yang miskin. Miris hati saya ketika mendengar negara kita adalah negara yang miskin. tekadang kita selalu mencari kambing hitam untuk menyatakan kesalahan sendiri, pemerintah selalu disalahkan (yach walaupun dia salah) tapi apakah kita sendiri sudah mengoreksi diri sendiri, sejauh mana kita membantu untuk negara kita.
Kekayaan yang kita miliki sering terabaikan, terkadang kita sebagai generasi bangsa malu dengan apa yang kita miliki, kita lebih suka meniru gaya dan kebudayaan negara lain, padahal kita punya kebudayan yang lebih bagus dari negara lain.
Mungkin bila kita bisa saling bergandeng tanggan dan bersatu menjadi pemuda-pemudi Indonesia yang kuat. Kita tunjukan pada Dunia kekayaan yang kita miliki dengan berdasarkan untuk kemajuan negara bukan untuk pribadi, mungkin negara ini bisa 1000 lebih maju dari neraga lain. Kita sebagai generasi bangsa mari kita bersatu sesuai dengan sumpah yang dilakukan para pemuda yang berjuang sebelum kita dengan dasar SUMPAH PEMUDA.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Komentarnya, sepertinya patriot banget deh. Oh, ya... 20 Mei kan peringatan 100 tahun Kebangkitan Indonesia. Mungkin kamu nulis ini untuk mengingatkan itu ya...

Leni Nurmiyanti mengatakan...

makasih komentarnya, klo boleh kenalan ini dengan siapa?
saya nulis ini sih bukan karena tgl 20 mei 2008 yg bertepatan dengan 100 th kebangkitan Indonesia, tapi lagi belajar mencintai Negara Indonesia.Klo bukan kita sebagai generasi bangsa siapa lagi?