Senin, 05 Januari 2009

Resolusi

Ada sebuah e-mail yang masuk di e-mail pribadi saya, e-mail itu dari teman lama saya Edy Hudiata namanya. Beliau berbagi tulisan yg berjudul resolusi, untuk mang edy resolusi tahun 2009 nya adalah menikah. Tapi sebelum mang edy menyatakan resolusinya beliau mencoba mengartikan resolusi tersebut. Ternyata beliau mengutip dari sebuah arti dalam kamus " ketetapan hati" ketika saya membaca tulisan itu saya terkejut kaget karena kebetulan saya sedang dalam keadaan gamang, Karena resolusi saya.
Sebenernya saya sudah berusaha membuat Resolusi di tahun 2009 yaitu :
1. Hal yang ingin saya tinggal adalah keluar dari Kantor (agar dapat konsentrasi untuk mencapai cita-cita).
2. Hal yang ingin saya capai adalah saya ingin mendirikan TK ditahun 2009
Dari 2 hal diatas saya sudah mencoba meresolusi diri saya, di penghujung tahun 2008 saya mengundurkan diri saya dari kantor dan di awal tahun 2009 saya mencoba merintis cita-cita saya membuat TK yang saya targetkan akan berjalan di tahun itu juga.
Tapi ternyata resolusi yg saya lakukan masih kurang, karena masih terdapat keraguan sehingga saya butuh keyakian penuh untuk itu semua. Namun mudah-mudahan saya bisa terus meresolusi diri agar menjadi lebih baik dan tetap berserah pada yg kuasa.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Resolusi menurut sy adalah cita-cita jangka pendek yg ingin diraih, lebih detail dan lebih realistis untuk dicapai. Mudah2an apa yg dicanangkan Dhe-Len bisa terwujud dengan lancar dan sukses, saya melihat kedua resolusi tersebut sdh di depan mata tinggal kerja keras, cerdas, ikhlas, konsisten dan selalu meng-upgrade lingkungan yang selalu berubah. Begitu mudahnya orang meniru apa yg kita kerjakan bahkan lebih baik dari apa yang kita lakukan, jangan pernah menyerah, maju terus pantang mundur, semoga Allah SWT meridhoi apa yang Dhe-Len rintis. Amin. (A5-Jakbar)

Anonim mengatakan...

Ini saya cuplik dari buku Carol S. Dweck PHD yang berjudul Change Your Mindset Change Your Life : "Kesuksesan tak hanya buah dari potensi (bakat, kecerdasan) dan usaha. Cara kita memandang diri, dunia dan kesuksesan juga turut menentukannya. Karena itu, kunci sukses dalam segala pentas kehidupan sesungguhnya adalah mindset yang sehat. Orang bermindset sehat tdk menyalahkan keadaan dirinya. Alih-alih mengandalkan bakat dan kecerdasan, dia lebih menekankan proses belajar dan peran ikhtiar. Baginya kesuksesan atau kegagalan di masa kini bukanlah cerminan dari masa datang". (A5-Jakbar)

Anonim mengatakan...

Pagi itu secara kebetulan saya mendengarkan acara The Power of Life di Radio Trijaya FM, saya lupa siapa nama penyiar dan nara sumbernya. Namun itu tidaklah penting, ada hal yang menarik dalam perbincangan tersebut. Katanya, dalam sebuah penelitian di Jepang terhadap 3 buah gelas yang diisi air putih menunjukkan bahwa, air putih tetap bening bila dikata-katai dengan kata-kata/kalimat-kalimat yang baik, penuh pujian dan sanjungan, air putih berubah menjadi keruh bila dikata-katai dengan kata-kata/kalimat-kalimat buruk, umpatan dan caci maki, air putih menjadi lebih keruh bila tidak diapa-apakan.

Maknanya adalah, seperti ungkapan Sutrisno Bachir, hidup adalah perbuatan, teruslah berbuat dan menyebar manfaat, jangan takut kalah, jangan takut bersaing, jangan takut gagal, jangan jadikan kegagalan sebagai penghalang justru menjadi pemicu untuk berbuat menjadi lebih baik lagi. Musuh perubahan adalah kesuksesan.

Berfikirlah postitif, nilailah sesuatu dari sisi baiknya. Kritikan, jadikan sebagai sumber inspirasi, ambil sisi positifnya. Bila kita dibilang jelek, tanyakan apa dan dimana jeleknya supaya bisa memperbaiki diri untuk menjadi yang terbaik.

Busur sudah dibentangkan, panah sudah dipasang, target sudah dicanangkan, tinggal dilesatkan menuju sasaran.

Selamat berjuang kawan, waktu yang akan membuktikannya.

Anonim mengatakan...

Blognya bagus, silahkan berkunjung ke blog saya!
Hary

MTHL mengatakan...

Selamat Dhe-len sdh melangkah beresolusi...itu adalah pilihan hati km yang sdh km niatkan sejak dulu,cita-cita km yg telah km impikan sejak lama dan km realisasikan dgn fakta...ciayoooo ya dhe-len tetap Optimis,konsisten dan pantang menyerah. KAMU BISA!!! ("Doa ku selalu menyertaimu")

Leni Nurmiyanti mengatakan...

makasih komentarnya dan dukungannya Doy...