Selasa, 31 Maret 2015

HELLO

Hello…. Aku kupi., si kupu-kupu yang cantik dan juga cerdas. Aku suka sekali bagun di waktu pagi hari , lalu aku berjalan-jalan di taman bunga dekat rumahku. "Hello… "selalu kusapa semua bunga, daun, rumput, pepohonan dan hewan yg ku temui setiap hari. "Hello… "itulah kebiasanku si kupi. Ketika aku sedang terbang kesana dan kesini, aku menghirup udara pagi yang sangat sejuk , aku bertemu dengan sahabat ku baby si anak burung yang lincah dan pintar. “Hello… kamu apakabar?” ku sapa baby sahabat kecilku. “aku baik kupi…, kamu sedang apa di waktu pagi ini ?” baby bertanya pada kupi “aku…sedang berjalan-jalan saja menikmati indahnya alam dan harumnya bunga di taman ini baby, sedangkan kamu baby .., apa yg kamu lakukan?” kupi bertanya kembali pada baby “aku sedang mencari makanan ., setiap pagi hari aku harus mencari makanan agar tubuhku menjadi sehat kupi” “ooo…begitu baby.. baiklah… hati-hati ya baby..” “terima kasih kupi.. aku pergi dulu ya” sahut baby. Ketika baby pergi, kupi pun melanjutkan petualangannya menjelajahi taman bunga dengan riang dan gembira, saat ia terbang dengan penuh semangat kupi melihat ada kupu-kupu lain sedang merintih. Lalu kupi hendak menjumpai kupu-kupu tersebut. “Hello…aku kupi, kamu siapa dan kamu kenapa?” sapa kupi “aku bobi…aku sedang terluka., saat sedang terbang tak sengaja aku melakukan kesalahan, aku tidak melihat ada bungga mawar saat aku terbang. Lalu sayapku pun terkena durinya rasanya sakit sekali, sampai aku tak mampu terbang lagi kupi”setelah menjelasakan pada kupi, bobi pun terdiam karena menahan sakit. Dengan terseyum kupi berkata “ sudahlah… bobi itu hal biasa, saat kita terbang dan mata kita tidak melihat dengan benar apa yg ada dihadapan kita, terkadang kita melakukan kesalahan dan akhirnya kita terluka. Tapi itukan bisa…. Dan itu bisa menjadi pelajaran agar lebih hati-hati saat terbang , sehingga tidak terluka karena kesalahan sendiri, sini aku bantu menyembuhkan luka mu” Lalu kupi pergi kerumahnya mengambil obat-obatan yang ada, dengan bergegas kupi kembali menemui bobi yang masih diam karena menahan rasa sakit. Dengan sigap kupi mengobati luka bobi karena duri si mawar. “hello… aku kembali bobi, dengan obat yang aku bawa untuk menyembuhkan luka mu, kamu tidak usah sungkan dan khawatir ya… aku akan berusaha yang terbaik agar kamu dapat kembali terbang dan tidak sakit lagi” “ apa bisa terbang… mana mungkin kupi, sayap ku kan sudah patah. Mana bisa sembuh” jawab bobi “ tenanglah bobi… selagi kita percaya bahwa semua luka dapat sembuh, maka kamu pun pasti dapat sebuh. Tentunya butuh waktu, tidak secepat yang diharapkan” jawab kupi Dengan perlahan dan sabar kupi mengobati sayap bobi. “ siap… sayap mu sudah aku obati. Kamu istirahat dulu ya…. Lalu secara perlahan di tiap ada kesempatan kamu latih ya sayap mu, agar dapat berfungsi dengan baik seperti sebelumnya, aku hantar kamu pulang ya bobi” Kupi pun menghantar bobi pulang ke rumahnya. Sesampai di rumah bobi mengucapkan terima kasih pada kupi yang sudang mengobati dan menghantar dia pulang ke rumah. “kupi terima kasih ya kamu sudah mengobati lukaku dan kamu juga menghantar aku pulang, tadinya aku pikir…., aku akan tersesat dan tidak dapat kembali ke rumah, karena sayapku sudah patah dan tak dapat terbang, namun berkat bantuan mu aku dapat kembali dan sayap ku pun akan segera sembuh” Dengan senyuman kupi berpamitan untuk pulang ke rumahnya. “hello….aku kupi, aku sudah pulang dan aku akan berusaha untuk selalu berbuat baik dan aku akan menjadi kupu-kupu yang selalu ceria serta selalu berbagi kecerian dengan teman-temanku” “hello…” kusapa semua teman-temanku dimana pun mereka berada. AKU si Kupi 

Tidak ada komentar: