Senin, 24 November 2008

Kasih dan sayang


Hidup itu memang seharusnya penuh dengan kasih dan sayang. sebagaimana yang telah diajarkan dalam Islam, karena Allah SWT pun mengajarkan hambanya untuk senantiasa memberi kasih dan sayang.
Bacaan Basmalah "Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang" sudah sangatlah jelas.
Bila kita dapat bergandeng tangan dan bersatu dengan kesih serta sayang tentu semua akan terasa indah. Apalagi bila kita bisa menjabarkan bacaan basmalah disetiap detik dan waktu kita hidup.
Rasanya saya sudah mumet dengan kekerasan yang sering terjadi di negriku ini, seperti tidak ada lagi rasa kasih dan sayang antar sesama. Yang ada hanya benci dan kerusuhan yg mewarnainya. Semua masalah diselesaikan dengan berdemo yang tidak terarah, saya sendiri heran, apa dengan cara kekerasan semua masalah terselesaikan?
Rasa kasih dan sayang pun terkalahkan dengan emosi yg membara.
Para mahasiswa yang mempunyai pendidikan tertinggi pun ikut meramaikannya,ada pertanyaan dalam benak saya. Apa sekarang ada kurikukum "berdemo dengan kekerasan" yang diajarkan di dunia pendidikan negriku?
Saya bukan mahluk yang sempurna, namun alangkah indahnya bila kita semua bisa menanamkan rasa cinta dan kasih antar sesama.

Tidak ada komentar: