Selasa, 09 September 2008

Kasih sayang seorang wanita

Wanita diciptakan Allah SWT, untuk memberi cita kasih, kedamaian didunia. Ia memberi kesejukan untuk alam, maka tidaklah salah bila Allah SWT memberinya hati nurani yang penuh dengan kelembutan dan menilai sesuatu dengan perasaan. Itulah wanita yang diciptakan Allah SWT untuk hidup dimuka bumi ini, ia melengkapi kekurangan yang dimiliki kaum adam.
Tapi buat siapakah kesih sayang yang ia miliki?
Kasih sayang seoarang wanita yang terutama adalah untuk Keluarganya, dan yang terpenting adalah untuk sang suaminya. Wanita yang sholehah dan bijaksana akan senantiasa iklas tanpa berat hati untuk selalu memberi cinta kasih, kedamaian dan rasa sayang yang penuh terhadap suaminya, karena ini adalah salah satu yang diajarkan Nabi kita untuk umatnya.
Selayaknya untuk selalu mengucapkan dengan kata-kata yang lembut dan menyejukan hati sang suami. Ia selalu mendampingi sang suami ketika dalam kesulitan dan musibah, karena semua kesulitan dan musibah yang terjadi adalah kehendak sang pencipta.
Wanita yang muslimah akan selalu berusaha untuk selalu mengenal siapa suaminya, berbagai kebiasan yang dimilikinya, sehingga ia selalu berusaha untuk selalu menghidari kejenuhan dan ancaman dalam rumah tangganya.
Seorang Wanita yang berbakti kepada sang suami adalah seseoarang istri yang diingini dalam Islam. Seoarang Wanita yang memelihara rumahnya dengan cinta kasih yang tulus untuk sang suami seorang, akan selalu berusaha memperbaiki segala kerusakan yang tejadi dalam rumahnya, tanpa bergegas pergi untuk menyelesaikan masalahnya dengan kesesatan. Jika terdapat masalah yang sulit terpecahkan serta diterpa angin badai yang kencang ia akan begegas membersihkannya dengan cinta dan kasih sayang serta menutup telinganya dari bisikan-bisikan syetan dan bujukan dari hawa nafsu yang menyeret kepada perbuatan buruk dan meminta cerai. Ia tidak akan menuruti hawa hafsunya karena ikatan perkawinannya yang sangat kuat dan tidak akan menganbil keputusan dengan sangat picik pikirannya.
Karena dalam Sabda Nabi : Ayyumamroatin saalat zaujahaa tolaa qohaa min goiiri ba'sin faharoomun alaihaa roo ihatul jannati.
" Barang siapa wanita yang meminta talak kepada suaminya tanpa uzur syar'i maka haram baginya mendapat baunya surga(Riwayat Tirmizi, juga diriwayatkan oleh Ibnu Hibban dalam kitab Sahihnya)
Mudah-mudah kita sebagai wanita muslim tidak tergolang orang-orang yang tidak dapat mencium baunya surga, karena bila baunya saja kita tidak bisa apalagi kita bisa memasukinya. Nauzubillahiminzalik...

Tidak ada komentar: